Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Sukses Kurban 2 Sapi

Bengkulu – Dinas ESDM Provinsi Bengkulu sukses menyelenggarakan kurban dua ekor sapi pada momen Idul Adha tahun ini. Acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini terselenggara berkat gorong royong untuk membeli hewan kurban dengan uang pribadi pegawai.

“Alhamdulillah kurban kita tahun ini berjalan lancar,” terang ketua panitia kurban Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Dr. Dhanus Suryawan, Rabu (21/7) di sela acara penyembelihan hewan kurban.

Menurut Dhanus yang juga menjabat Sekretaris Dinas ESDM ini, acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini terselenggara berkat adanya pegawai dan pensiunan Dinas ESDM yang berkurban tahun ini yang menyalurkan kurbannya kepada panitia kurban Dinas ESDM Provinsi Bengkulu.

Adapun hewan kurban berupa dua ekor sapi ini menurutnya lagi, berasal dari pegawai dan pensiunan yang melaksanakan kurban pada tahun ini. kupon pembagian daging korban di bagikan kepada pegawai dan masyarakat sekitar kantor.

Acara penyembelihan dilakukan oleh panitia yang terdiri dari pegawai Dinas ESDM Provinsi Bengkulu yang sebelumya di SK kan oleh kepala dinas.

“Kita lakukan penyembelihan di lingkungan kantor oleh panitia dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

“Ada pesan moral kebaikan dari moment Idul Adha ini, antara lain adanya keadilan ekonomi , kebersamaan dan persatuan umat untuk mau berkurban berbagi untuk sesama apalagi dalam kondisi bangsa yang sedang prihatin dimasa pendemi, ” lanjutnya.

Terakhir Dhanus berharap agara kedepan agenda ini tetap terus dilaksanakan .(mc)