Dr. Ir. DHANUS SURYAMAN, M. Eng
Sekretaris Dinas

Sekretaris mempunyai tugas pokok mengarahkan penyusunan program kerja; mengelola urusan keuangan, kepegawaian, persuratan,  kearsipan,    rumah    tangga,    perlengkapan, dokumentasi dan informasi; melaksanakan pengidentifikasian produk hukum daerah, serta menginventarisir permasalahan kelembagaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

Untuk melaksanakan tugas   sebagaimana   dimaksud ,

Sekretaris menyelenggarakan fungsi:

  1. Penyusunan rencana pelaksanaan tugas Sekretariat;
  2. Penyusunan rencana program kerja dan anggaran belanja Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  3. penyelenggaraan urusan Tata Usaha Kantor, rumah tangga dinas, urusan perlengkapan dan urusan kepegawaian di lingkungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  4. Pengkoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas Energi dan Sumber Daya  Mineral   dan   memberikan   pelayanan administrasi   kepada  bidang-bidang  lain  di  lingkungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  5. Pelayanan administrasi kepada   bidang-bidang   lain   di lingkungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  6. Pelayanan informasi publik di bidang energi dan sumber daya mineral;
  7. Pengkoordinasian identifikasi produk hukum daerah;
  8. Pengkoordinasian dan pengidentifikasian  permasalahan pada           bidang  dalam  melaksanakan  tugas  fungsi  serta pelaksanaan fasilitasi dalam penyelesaian permasalahan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  9. Menghadiri rapat-rapat kedinasan sesuai dengan disposisi kepala dinas;
  10. Pengevaluasian pelaksanaan tugas Sekretariat;
  11. Penyusunan laporan pelaksanaan tugas Sekretariat; dan l. pelaksanaan tugas lain yang diberikan Kepala Dinas.

 

Sekretaris membawahi:

Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan dan Perlengkapan

Hj. HUSNAINI, SE, MM
Kepala Subbagian
Umum, Keuangan dan Perlengkapan

Kepala  Sub  Bagian  Umum,  Keuangan  dan  Perlengkapan mempunyai  tugas  Mengelola    administrasi persuratan, kearsipan, kepegawaian, perlengkapan, rumah tangga, dokumentasi, informasi; menghimpun peraturan perundang- undangan; mengidentifikasi kebutuhan produk hukum di bidang    energi    dan    sumber    daya    mineral;    mengelola pengadministrasian keuangan dan perbendaharaan; mengkoordinasikan pelaksanaan anggaran serta tugas lainnya yang diberikan atasan.

Untuk  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada ayat (1),

Kepala   Sub   Bagian   Umum,   Keuangan   dan Perlengkapan menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana   pelaksanaan   tugas   Sub   Bagian Umum, Keuangan dan Perlengkapan;
  2. pengelolaan administrasi persuratan   dan   pengelolaan kearsipan
  3. pengelolaan administrasi kepegawaian;
  4. perencanaan kebutuhan peralatan   dan   perlengkapan, pengkoordinasian pemeliharaan perlengkapan, perawatan sarana  dan  prasarana  pada  Dinas  Energi  dan  Sumber Daya Mineral
  5. pelaksanaan administrasi pencatatan  aset  dan  barang milik negara maupun daerah;
  6. penyiapan hal-hal  yang  berkenaan  dengan  rapat  Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  7. pendokumentasian pelaksanaan acara-acara  pada  Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  8. pengumpulan data dan informasi dari bidang di lingkungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  9. pemutakhiran informasi  publik  di  bidang  energi  dan sumber daya mineral;
  10. penghimpunan peraturan perundang-undangan di bidang energi dan sumber daya mineral
  11. pengidentifikasian kebutuhan produk  hukum  daerah  di bidang energi dan sumber daya mineral;
  12. pengukuran rasionalisasi   kebutuhan   anggaran   Dinas dalam mendukung pencapaian visi dan misi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral serta mengkoordinasikannya dengan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  13. penghimpunan dan penyusunan  program  pelaksanaan anggaran keuangan di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  14. pengelolaan anggaran Dinas  Energi  dan  Sumber  Daya Mineral;
  15. penatausahaan administrasi keuangan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  16. penyusunan laporan fisik dan keuangan bulanan, triwulan, semester dan tahunan;
  17. pelaksanaan rekap   dan   penyusunan   laporan   setoran Pendapatan Asli Daerah Energi dan Sumber Daya Mineral;
  18. menghadiri rapat-rapat kedinasan sesuai dengan disposisi atasan;
  19. pengevaluasian pelaksanaan tugas  Sub  Bagian  Umum, Keuangan dan Perlengkapan
  20. penyusunan  laporan   pelaksanaan   tugas   Sub   Bagian Umum, Keuangan dan Perlengkapan; dan pelaksanaan tugas lain yang diberikan atasan.

 

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan

HENNY OKTARINA, ST
Kepala Subbagian
Perencanaan, Evaluasi & Pelaporan

Kepala  Sub  Bagian  Perencanaan,  Evaluasi  dan  Pelaporan mempunyai tugas mengumpulkan dan mengkoordinasikan bahan penyusunan program kerja, evaluasi dan pelaporan kegiatan; mengkoordinasikan pelaksanaan anggaran; mengumpulkan          data     dan     informasi     permasalahan kelembagaan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral serta tugas lainnya yang diberikan atasan.

(Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1),

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana   pelaksanaan   tugas   Sub   Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  2. perencanaan program per   tahun   anggaran   dan   lima tahunan Dinas   Energi dan Sumber Daya Mineral untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan;
  3. pengkoordinasian kegiatan perencanaan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral;
  4. penginventarisasian kendala pencapaian  visi  dan  misi Dinas              Energi  dan  Sumber  Daya  Mineral  dari  bidang- bidang teknis;
  5. penginventarisasian potensi-potensi       yang       dapat mendukung pencapaian visi dan misi Dinas   Energi dan Sumber Daya Mineral dari bidang-bidang teknis;
  6. penyusunan Laporan  Inventarisir  Kendala  dan  Potensi dalam pencapaian visi dan misi Dinas  Energi dan Sumber Daya Mineral;
  7. pengevaluasian kegiatan bulanan, triwulan, semester dan tahunan serta menyampaikan laporan semester, tahunan dan lima tahunan;
  8. mengikuti rapat teknis perencanaan dan pelaporan sesuai dengan disposisi atasan;
  9. pengevaluasian  pelaksanaan     tugas     Sub     Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  10. penyusunan  laporan   pelaksanaan   tugas   Sub   Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan; dan
  11. pelaksanaan tugas lain yang diberikan atasan.